Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 28 Januari 2011

Kasdam Jaya Terima Audensi Pengurus FKDM DKI


JAKARTA (Pos Kota) – Kasdam Jaya/Jayakarta, Brigadir Jenderal TNI Muhamad Munir, mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal Marciano Norman, menerima tim audensi dari pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta yang terdiri dari Amarullah Asbah, D. Khumarga, Ahmad Ridwan Dalimunthe, Munier Arsyad dan Harnit, Selasa (10/8) di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur.

Dengan didampingi oleh Asisten Teritorial, Asisten Intelijen dan Kapendam Jaya, Kasdam Jaya mendengarkan dengan seksama uraian latar belakang pembentukan sampai dengan tugas yang dilaksanakan oleh Forum Kewaspadaan Dini  Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta. Menurut ketuanya Amrullah Asbah, Forum ini merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat yang dibentuk berdasarkan Keputusan Mendagri tahun 2006, dengan tugas melihat secara dini gejolak-gejolak sosial yang muncul dimasyarakat beserta penyebabnya untuk dijadikan bahan masukan kepada Pemerintah Daerah agar gejolak sosial tidak sampai mengarah kepada  tindakan anarkhis.

Lebih Lanjut Pengurus FKDM yang lain mengatakan dengan tugas seperti ini maka FKDM telah membentuk pengurusnya sampai tingkat kecamatan dan kalurahan, sehingga tidak ada permasalahan sosial yang terjadi di DKI Jakarta yang lepas dari pantauan FKDM.

Dalam arahanya Brigadir Jenderal Muhamad Munir, Forum seperti ini dibentuk tentunya memiliki tujuan dan maksud yang baik, oleh karena itu seluruh pengurus saya minta melaksanakan tugasnya secara profesional, jangan sampai terjadi ketersinggungan dengan elemen masyarakat yang lain.

Dan dalam melaksanakan tugas sehari-hari FKDM bisa berkoordinasi dengan komponen masyarakat seperti Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda agar masukan yang didapat bisa lebih akurat untuk disampaikan kepada pemerintah daerah, sehingga pengambil keputusan tidak keliru dalam memutuskan tindakan yang akan diambil

Sebelum mengakiri pertemuannya kedua pejabat sama-sama sepakat untuk saling memberikan masukan dan bersinergi dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. (pendam jaya/syamsir)

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP